BERJIBAKU BIKIN WEB PORTAL

  • Whatsapp

Kemajuan teknologi dan informasi sunewsportal1dah tak bisa ditawar lagi. Masyarakat sekarang sudah melek informasi. Agar bisa mengikuti kemajuan itu saya tertarik untuk belajar secara otodidak membuat website. ya Otodidak, karena tak ada guru dan tak berniat berguru.
Saya tertarik membuat website berita atau Portal berita. Karena dari nol, saya harus bekerja keras googling, tanya kepada forum dan beli CD Tutorial. Terkadang selepas deadline saya harus begadang sampai subuh dengan perut keroncongan.
Saya pilih web berbasis Joomla. Kenapa karena Joomla banyak digunakan orang. Menurut petujung Mang Google (biasa saya menyebutnya) Template yang bagus untuk Portal berita adalah JA Teline II, News Portal dan Tribune… apa llah lupa lagi. Template itu ternyata ngak gratis. Tapi saya tak putus asa akhirnya JA Teline saya dapat yang open sourcenya. Seminggu belajar JA Teline tapi susah juga. Web jadi acak-acakan.
Setelah itu saya googling lagi dan menemukan template News Portal dari Gavick.com. Template itu tak gratis, tapi aku dapat juga dari temen. (Segala juga harus pakai duit kalau mau bagus mah)
Oke setelah saya dapat dua template itu saya jatuh hati ke News Portal. Karena kita bisa menaruh modul Gavick News Slider. (atau berita yang bisa gonta-ganti.)
Lantas mana webnya, sebentar belum bisa diakses karena memang saya belum beli domainnya, dan hostingnya. Bagi rekan-rekan yang mau membantu proyek saya ini membuat portal berita saya sangat senang hati. Sekarang saya baru sadar ternyata belajar bikin web yang bagus tak cukup dengan belajar otodidak.

Related posts