BLOGER CIAMIS

  • Whatsapp

Mang Shany memang sudah lama ngeblog. Saya berkunjung ke markasnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani (depan Hotel Budi Family) Ciamis.

Kurang lebih 1,5 jam saya ngobrol soal blog dan prospek bisnis internet ke depan.

Read More

Dari obrolan itu tercetus niat ingin mengumpulkan para blogger Ciamis. Maksudnya  ingin ada semacam wadah untuk menjalin silaturahmi secara ofline. Blogger Ciamis nantinya ingin seperti komunitas bloger Yogyakarta atau yang punya cahandong.org Komunitas ini memang dinobatkan sebagai komunitas bloger terbaik pada pesta bloger di Jakarta.

Niat membentuk komunitas bloger Ciamis itu berangkat dari jumlah pengguna internet di  kota yang masih sepi dibandingkan dengan Kota Tasikmalaya ini meningkat drastis. Mereka adalah sebagian besar adalah para pelajar dan mahasiswa. Saya tak tahu persis jumlahnya berapa.

Menurut Mang Shany  memang tidak semua pengguna internet  punya blog, kebanyakan mereka menikmati jejaring sosial semacam frienster atau fesbuk. Apakah mereka masuk  blogger atau tidak? saya tak mempermasalahkannya. Yang penting anggota Komunitas Bloger Ciamis nanti adalah orang yang suka browsing di internet. Kalau sudah masuk komunitas diharapkan bisa bikin blog. Yang penting terbentuk dulu wadahnya.

Diharapkan komunitas Blog ini  bisa menjadi ajang komunikasi, silaturahmi, dan penyebaran informasi dari, oleh, dan untuk para bloger. Semoga

Related posts